Sun VirtualBox Terbaru

Adopsi Sun VirtualBox Besar – besaran oleh Komunitas – Melebihi 11 Juta Download di Seluruh Dunia dan 3,5 Juta Pendaftaran

Indonesia, 15 April 2009 – Sun Microsystems, Inc., (NASDAQ: JAVA) baru-baru ini mengumumkan ketersediaan SUN VirtualBox™ 2.2, rilis terbaru dari software virtualisasi open source yang bebas biaya dengan kinerja tinggi. VirtualBox 2.2 memperkenalkan dukungan untuk standar Open Virtualization Format (OVF) baru, sekaligus juga peningkatan kinerja yang signifikan dan berbagai update. Software Sun VirtualBox dapat di-download secara gratis di: http://www.sun.com/software/products/virtualbox/get.jsp.

OVF adalah standar Distributed Management Task Force (DMTF) yang memungkinkan mesin atau perangkat virtual untuk diimpor dan diekspor. Perangkat virtual merupakan satu atau beberapa mesin virtual yang sudah terpasang dan tersusun sehingga dapat digunakan secara bersamaan, diterbitkan dan didistribusikan. Dengan software VirtualBox 2.2, pengguna dapat membangun mesin atau perangkat virtual dan dengan mudah mengekspornya dari sebuah lingkungan pengembangan dan mengimpornya ke dalam sebuah lingkungan produksi. Dukungan untuk OVF juga membantu memastikan bahwa software VirtualBox 2.2 dapat beroperasi dengan teknologi lainnya yang sesuai standar.

“Kami terus melihat momentum penting untuk VirtualBox, melalui banyaknya jumlah penggunaan, serta kecepatan dan frekuensi peluncuran teknologi. VirtualBox selama ini telah menjadi perangkat yang luar biasa bagi para pengembang untuk menciptakan banyak mesin virtual, menggabungkan mesin–mesin tersebut ke dalam suatu jaringan dan menjalankannya dengan menggunakan hampir semua jenis sistem operasi. Kini, dengan fitur impor dan ekspor yang baru dari rilis VirtualBox 2.2, para pengguna dapat dengan cepat dan mudah memindahkan dari tahap pengembangan ke tahap produksi – pada desktop, server atau bahkan cloud,” ujar Jim McHugh, vice president Datacenter Software marketing Sun.

“Dukungan tambahan untuk perangkat virtual pada perangkat lunak VirtualBox terbaru ini sangat membantu kami dan juga pelanggan kami yang ingin dengan cepat berpindah dari tahap pengembangan ke tahap produksi, serta meningkatkan tahap produksi dengan mudah dan cepat,” ujar Lars-Thorsten Sudmann, managing director ITProtect GmbH & Co. KG, sebuah perusahaan konsultasi di bidang informasi, komunikasi dan keamanan yang berlokasi di Eropa.

VirtualBox merupakan unsur penting dalam portofolio virtualisasi dari tingkat desktop hingga pusat data milik Sun yang terdepan di pasarnya, dan telah mengalami pertumbuhan pesat dalam hal popularitas, melebihi 11 juta download di seluruh dunia, 3,5 juta pendaftaran sejak Oktober 2007, dengan lebih dari 25.000 download setiap harinya. Dengan ukuran file instalasi hanya 50 megabyte, software VirtualBox sangat ringan dan efisien dan hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk instalasi.

Fitur – fitur tambahan dari software VirtualBox 2.2 meliputi:
  1. Optimalisasi Hypervisor menjadikan versi terbaru ini VirtualBox tercepat yang tersedia saat ini
  2. Akselerasi grafik 3D untuk aplikasi Linux dan SolarisTM dengan menggunakan OpenGLR, yang memungkinkan seluruh kelas aplikasi untuk beroperasi pada mesin virtual
  3. Dukungan untuk Snow Leopard, platform 64 bit yang akan diluncurkan oleh Apple
  4. Kapasitas maksimal memori guests yang semakin tinggi, sampai dengan 16GB RAM
  5. Mode host-interface jaringan baru, yang semakin memudahkan pengoperasian aplikasi server pada mesin virtual
Harga dan Ketersediaan
Software VirtualBox disediakan gratis untuk penggunaan pribadi. Untuk penggunaan yang lebih luas dalam sebuah organisasi, tersedia juga sistem berlangganan bagi perusahaan. Pendaftaran untuk berlangganan dukungan bagi perusahaan dapat dilakukan dengan mengunjungi http://www.sun.com/software/products/virtualbox/get.jsp.

Produk dan Layanan Virtualisasi Komprehensif milik Sun
Sun menawarkan sebuah portofolio produk dan layanan virtualisasi dari mulai desktop hingga pusat data yang lengkap, meliputi solusi serta layanan untuk pengelolaan dan virtualisasi sistem operasi, server, storage, networking, desktop dan aplikasi. Dengan keahlian yang sudah terbukti dalam hal layanan virtualisasi, Sun membantu pelanggannya mengaplikasikan jenis layanan baru dengan lebih cepat, memaksimalkan pemanfaatan sumber sistem, dan dengan lebih mudah memonitor dan mengelola lingkungan virtualisasi. Layanan virtualisasi yang menyeluruh milik Sun membantu perusahaan mengestimasi bisnis mereka sekaligus meningkatkan efisiensi dan menjadikan lingkungan IT mereka sebuah pusat data yang dinamis. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi: http://www.sun.com/virtualization.

sumber : teknopreneur.com
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

0 komentar:

Posting Komentar